Download Firmware TV LCD LED LG type 32LH500D dan cara Flash Eeprom

Home >> TV >> Download Firmware TV LCD LED LG type 32LH500D dan cara Flash Eeprom

Download Firmware untuk TV LCD LED dengan type 32LH500D serta bagaimana cara melakukan reset atau flash ulang saat terjadi kerusakan pada firmwarenya.

 

DOWNLOAD FILE

File dalam bentu WINRAR atau WINZIP sehingga harus di ekstrak terlebih dahulu menggunakan software WINRAR atau WINZIP.

Cara Flash TV LED LG

Untuk melakukan flash ulang atau reset pabrik mode, maka ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Cara yang pertama adalah dengan menggunakan flash disk yang dicolokkan ke lubang USB, cara yang kedua adalah dengan menggunakan alat ISP programmer, dan cara yang paling ampuh adalah dengan alat copy eeprom programmer.

1.Flash via USB dengan Flasdisk

Cara ini adalah cara yang paling mudah dan efisisen, karena tanpa membuka pesawat tv dan melepas ic memori atau eeprom nya. Namun cara ini memiki kekurangan yakni kurang akurat.

Untuk dapat melakukan flash tv LED LG menggunakan Flasdisk, maka anda harus memiliki file master reset yang bisa di download di website resmi LG, kemudian simpan dalam flashdisk kosong yang sudah di format dalam mode FAT 32.

Kemudian download file Firmware TV LCD LED LG type 32LH500D melalui link diatas atau bisa juga copy dari ic eeprom mainboard tv LED LG lain yang masih normal. Kemudian simpan dalam flashdisk bersamaan dengan file master reset tadi.

Yang perlu di ingat adalah bahwa file master reset dan file firmware harus berada di luar folder, jadi gampangnya adalah kalau kita membuka drive Flasdisk melalui windows explorer maka langsung terlihat file firmware dan juga master resetnya.

Setelah kedua file siap di dalam flashdisk tadi, kemudian colokkan flasdisk ke lubang USB pada tv LED LG, colokkan kabel jack power ke jala-jala listrik PLN, dan tunggu beberapa menit, apabila file firmware sesuai dengan yang ada pada mainboard , maka proses update atau flash akan berjalan secara otomatis dan di layar ada tanda bar progress , tunggu hingga mencapai 100 %.
Dan perlu diingat bahwa saat sedang melakukan proses flash ulang atau update, jangan mematikkan tv, karena ini dapat terjadi kerusakan yang lebih parah.

Namun jika setelah ditunggu beberapa menit ternyata proses update atau flash tidak bisa berjalan secara otomatis, Mungkin ada kesalahan, bisa dari file firmware yang corupt saat download atau copy, dan juga bisa kerusakan pada hardware ic eeprom (memorin) maupun ic programnya.

Jika mengalami demikian, maka untuk memastikan apakah kerusakan berada pada ic memori atau dari ic program, coba dengan menggunakan cara nomor 3 yakni flash via alat copy eeprom programmer.
2.Flash via alat ISP programmer

3.Flash via alat copy eeprom progammer

 

JIKA TULISAN INI BERMANFAAT, Silakan BAGIKAN KE SOSMED :

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedintumblrmail